Bisakah Anda Mengidap Diabetes Dan Tidak Mengetahuinya

Hampir sepertiga dari semua penderita diabetes tidak tahu mereka memilikinya. Gejala-gejalanya tampak tidak berbahaya, seperti gejala bertambahnya usia. Artikel ini membahas berbagai jenis diabetes dan beberapa gejala umum masing-masing untuk membantu Anda memahami diabetes sedikit lebih baik.

Pada artikel ini kita akan membahas tiga jenis utama diabetes. Mereka adalah tipe 1, tipe 2, diabetes gestasional.

<b> Diabetes Tipe 1 </b>

Jenis diabetes ini juga disebut diabetes yang bergantung pada insulin dan dimediasi kekebalan. Itu terjadi ketika tubuh Anda tidak dapat memproduksi insulin. Sistem kekebalan menyerang sel-sel yang memproduksi insulin di pankreas. Jenis diabetes ini biasanya didiagnosis pada anak-anak dan dewasa muda, dan sebelumnya dikenal sebagai diabetes remaja.

Diabetes tipe 1 meningkatkan risiko komplikasi serius lainnya seperti penyakit jantung, kerusakan saraf, kebutaan, dan kerusakan ginjal.

Beberapa gejala termasuk peningkatan rasa haus, peningkatan buang air kecil, penurunan berat badan bahkan dengan meningkatnya nafsu makan, mual, muntah, sakit perut, kelelahan, dan tidak adanya menstruasi

<b> Diabetes Tipe 2 </b>

Diabetes tipe 2 adalah tipe paling umum yang gagal didiagnosis. Ini berkembang perlahan dan menyebabkan gejala seperti infeksi kulit, penyembuhan yang buruk, masalah ginjal, dan masalah penglihatan. Adalah biasa bahwa komplikasi-komplikasi ini maupun diabetes tidak terdiagnosis setelah bertahun-tahun mengalami gejala-gejala ringan.

Masalahnya biasanya orang tidak memiliki gejala yang parah dan tidak mencari perawatan medis sama sekali. Mereka hanya memikirkan gejalanya dengan bertambahnya usia. Untuk alasan ini, penting untuk mendapatkan tes diabetes secara teratur pada kelompok usia yang paling umum (lebih dari 40-an). Lebih jarang seorang dokter dapat mengobati penyakit lain, tanpa menyadari untuk menguji diabetes.

<b> Diabetes Kehamilan </b>

Diabetes gestasional terjadi selama kehamilan wanita. Wanita hamil yang belum pernah menderita diabetes sebelumnya tetapi memiliki kadar gula darah tinggi selama kehamilan dikatakan mengidapnya. Ini mempengaruhi 4 persen dari semua wanita selama kehamilan.

Gejalanya meliputi Rasa haus yang meningkat. Kencing yang meningkat. Penurunan berat badan meskipun nafsu makan meningkat. Kelelahan Mual dan muntah. Infeksi yang sering terjadi termasuk kandung kemih, vagina, dan kulit. Penglihatan kabur.

Diabetes gestasional dapat terlewatkan pada kehamilan. Biasanya dimulai dengan gejala ringan yang sering dikaitkan dengan hal-hal lain. Penting untuk diuji selama kehamilan karena gula darah tinggi dari diabetes gestasional dapat membahayakan bayi dan kadang-kadang menyebabkan komplikasi lain.

Bahkan jika Anda tidak hamil, Anda harus menjadikannya prioritas untuk dites. Banyak wanita menderita diabetes gestasional dan menganggap gejala mereka seperti biasa selama kehamilan. Anda tidak pernah tahu, mungkin memang begitu, tetapi selalu merupakan ide yang baik untuk diuji.

Jika Anda memiliki salah satu gejala diabetes, penting untuk mengunjungi dokter Anda. Bahkan jika Anda berpikir itu sama sekali bukan apa-apa. Lebih baik aman daripada menyesal.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>